No, Galau!

Malem minggu??? Galau??? Jangan deh yaa...
Mungkin ada diantara kita yang sedang gelisah, galau dan merana. (Udah kaya judul lagu ya...hehehe). Entah meratapi tentang tugas, kerjaan, keuangan, keluarga, atau mungkin jodoh. Mojok di kamar sambil dengerin lagu melow atau nonton drama korea yang super melankolis. Waaah, tambah bikin baper tuh ya.

"Masalah itu jangan diratapi tapi dihadapi"

Emang sih pada kenyataannya sulit dilakukan, nggak semudah diucapkan. Tapi nggak ada salahnya kan dicoba, diniatkan dengan tekad yang kuat. Yakin bisa, pasti bisa, harus bisa.

Ingatlah firman Allah Swt dalam QS. Al-Insyiroh ayat 5-6 yang artinya,
"Karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan.”
“Sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan.”

Jadi, jangan terus meratapi masalah, apalagi sampai bersu'udzon sama Allah Swt. Yakinlah, Allah Swt itu Maha Mengetahui yang terbaik buat hambanya, buat kita. Adukanlah segalanya hanya padaNya. Yakinlah akan kuasaNya Yang Maha Agung.

Nah, supaya nggak galau-galau lagi caranya cuma satu. Perbanyak berzikir (mengingat) Allah Swt. Ingatlah firman Allah Swt dalam QS. Ar-Rad'u ayat 28 yang artinya, "Orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan berzikir (mengingat) Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah hati menjadi tenteram”

Dan ketahuilah, Dzikir terbaik adalah dengan membaca Al-Qur'an.

NO, GALAU!
Setiap kali ada sinyal-sinyal galau melanda di diri kita atau bahkan temen kita. Ingatlah firman Allah Swt dalam QS. At- Taubah ayat 40, "La Takhaf Wa La Tahzan. Innallaha Ma’ana" yang artinya “Janganlah kamu takut dan janganlah kamu bersedih hati. Sesungguhnya Allah ada bersama kita”

Semoga bermanfaat~